Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Biaya Untuk Iklan di Facebook?

Berapa Biaya Untuk Iklan di Facebook?
Submitted by artikelpria 

Ini adalah pertanyaan umum yang sering ditanyakan dan sayangnya sulit untuk memberikan satu jawaban yang cocok untuk semua. Jawaban terbaik yang bisa diberikan adalah ‘Berapapun yang diinginkan’. Dengan iklan Facebook, Anda benar-benar mengendalikan seberapa banyak Anda ingin menghabiskan, dari awal sampai akhir kampanye. Ada banyak faktor yang masuk ke dalam penentuan seberapa banyak Anda ingin menghabiskan, dan berapa banyak ledakan yang akan Anda dapatkan dari uang Anda. BPK vs BPT Salah satu keputusan yang Anda akan perlu untuk membuat ketika membangun kampanye Anda adalah apakah untuk membayar berdasarkan BPK (Biaya per klik) atau BPT (biaya per 1000 impresi). Jika apa yang Anda kejar terutama menyebarkan pengetahuan akan merek Anda, BPT pasti akan membantu Anda mencapai hal ini. Karena Facebook tahu mereka dibayar terlepas dari apakah orang klik pada iklan Anda, Anda akan mendapatkan satu ton tayangan langsung. Tetapi jika Anda ingin penjualan, lead atau konversi, BPK dapat menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda.
Dengan cara ini Anda hanya membayar berdasarkan klik aktual ke halaman Facebook Anda atau website. Anggaran Harian Facebook memungkinkan (sebenarnya mengharuskan) Anda untuk memilih jumlah maksimum yang ingin Anda habiskan per hari. 
Anggaran harian minimum yang diperbolehkan adalah $ 1 US. Anda tentu saja dapat memutuskan hal ini bahkan sebelum Anda membuat iklan, namun membantu untuk mengetahui berapa banyak setiap klik (jika Anda melakukan BPK) akan dikenakan biaya Anda sebelum Anda memutuskan.

Untuk mengetahui perkiraan biaya yang akan Anda bayarkan per klik, cukup membuat iklan, masukkan semua preferensi penargetan, dan tepat di dekat bagian bawah Anda akan melihat estimasi BPK. 
Perlu diingat ini adalah biaya maksimal yang akan Anda bayar … Anda mungkin malah akan membayar jauh lebih sedikit. Bagaimana Facebook menentukan Biaya Iklan Anda Setiap kali pengguna Facebook melihat halaman yang menampilkan iklan atau toko sponsor, lelang berlangsung. Pemasang iklan yang memenangkan pelelangan akan ditampilkan iklannya ditampilkan di halaman tersebut. 

Alasannya adalah ini bagian dari bagaimana Facebook menentukan bila iklan ditampilkan didasarkan pada tawaran (BPK maksimum atau BPT yang telah Anda pilih). Pemasang iklan dengan tawaran tertinggi, akan ‘memenangkan’ tempat itu. Ingat bahwa jumlah tawaran yang telah Anda pilih adalah tawaran maksimum Anda. Jika Anda dapat memenangkan lelang dengan tawaran yang lebih rendah, Anda hanya akan dikenakan biaya untuk jumlah yang lebih rendah. Faktor lain yang penting dalam seberapa banyak Anda akan membayar adalah RKPT (klik melalui rate) iklan Anda. 

Umumnya diketahui bahwa semakin tinggi RKPT iklan Anda, BPK Anda akan lebih rendah. [Ada faktor ketiga yang bermain dalam menentukan siapa yang menang lelang, yaitu kualitas iklan Anda. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan ROI (return on investment) lebih tinggi dari biaya untuk beriklan. Penjualan, lead, dan konversi yang Anda capai melalui iklan Facebook Anda harus lebih dari biaya iklan. Jika Anda membayar untuk iklan Anda LEBIH daripada yang Anda dapat MELALUI iklan, ada sesuatu yang salah dan Anda perlu serius mengevaluasi kembali promosi Anda!

Post a Comment for "Berapa Biaya Untuk Iklan di Facebook?"